Magetan.kodim-magetan.com – Sebagai satuan Komando Kewilayahan Koramil 0804/13 Bendo sangat merespon dan terus menindaklanjuti program ketahanan pangan yang sudah menjadi  MOU Kementan dengan TNI – AD, Guna mendukung kegiatan tersebut Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Gandeng Gapoktan Se Wilayah Kecamatan Bendo,  untuk mendengarkan keluh kesah petani bertempat di Rumah Bp. Nonok Rt. 04/02 Desa Kledokan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan.  Kamis(16/05/2024)

 

Dalam sambutannya Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan  tentang pentingnya kebutuhan pangan yang tercukupi  tidak mungkin  bisa terwujud tanpa adanya kerja keras di berbagai pihak yang terkait,

 

“Diantaranya sekarang sudah berjalan adanya TNI – AD yang langsung kerja dilapangan sehingga bisa mengetahui langsung berbagai macam dinamika keadaan pertanian khususnya tanaman padi dan jagung, dengan tahu secara langsung di lapangan” Tuturnya

 

Ke depan diharapkan setelah di laksanakan pendampingan pertanian  secara terarah, teratur dan sesuai mekanisme yang di bidangi sebagai Pembina atau yang membimbing para petani di wilayah  petani dalam hal ini BPP, PPL, Poktan serta Gapoktan dan sekarang di perkuat dengan unsur TNI – AD dlm hal ini para Babinsa, bisa di harapkan ketahanan pangan secara nasional secara bertahap bisa terwujud. “ungkap Danramil”

 

Tidak hanya pertemuan rutin ketua Gapoktan, namun upaya – upaya di lapangan karena para Babinsa langsung berdampingan dengan petani di wilayah dalam mengatasi permasalahan yang ada terkait dengan pertanian.

 

Pendampingan tersebut mendapat respon positif dan di terima baik oleh Seluruh Gapoktan yang ada di wilayah Bendo dan tentunya petani juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran babinsa dilapangan.

 

Hadir dalam giat tersebut antara lain Danramil Tipe B 0804/13 Bendo,  Kapten Inf Arif Wibowo beserta anggota Koramil, Koordinator PPL Kec. Bendo,  Ibu Trisni beserta anggota PP, Ketua KTNA Kec. Bendo,  Bp. Mulyono, Gapoktan Se Kecamatan Bendo dan menghadirkan perwakilan Poktan Se Kecamatan Bendo. Pungkas Danramil (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.