Magetan. Dalam upaya mengoptimalkan ketahanan pangan nasional, Koramil 0804/07 Karangrejo bersama Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karangrejo dan Cabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Karangrejo, berkomitmen membangun ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto saat Sosialisasi Pendampingan Ketahanan Pangan dan Sosialisasi Pupuk Bantuan Pemerintah kepada Poktan dan Gapoktan se Kecamatan Karangrejo, di Kantor BPP Karangrejo, Kabupaten Magetan. Kamis (16/5/2024)

“Kolaborasi ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dalam memastikan para petani memiliki akses terhadap pupuk dan air yang mencukupi untuk mendukung pertanian,” ujarnya.

Dalam konteks upaya pemerintah untuk mengoptimalkan sektor pertanian sebagai pilar utama ketahanan pangan nasional, persediaan air dan pupuk menjadi langkah penting.

“Dengan kolaborasi yang erat antara TNI, BPP, dan petani, diharapkan ketersediaan pupuk dan air untuk pertanian dapat dijamin secara optimal, sehingga mendukung upaya mencapai ketahanan pangan Nasional,” kata Danramil.

Sementara itu, Kepala BPP Kecamtaan Karangrejo Ir. Rahardi, MM., menerangkan, bahwa kerjasama antara TNI, BPP, dan petani sangat penting dalam memastikan kelangsungan produksi pertanian di wilayah Kec. Karangrejo.

Kegiatan kolaboratif tersebut bukan sekadar kegiatan rutin, melainkan langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama, menjaga ketahanan pangan nasional. Sinergi antara TNI, BPP, dan petani menjadi pondasi yang kokoh dalam menghadapi tantangan pangan di masa depan, “ungkapnya”.

Hal senada juga disampaikan Ketua Gapoktan Kec.Karangrejo Bp. Samuri, melalui pendampingan yang dilakukan oleh TNI, Kami merasa didukung dan dibantu dalam menjalankan usaha pertanian kami. Dengan adanya pendampingan seperti ini, kami semakin termotivasi untuk meningkatkan hasil panen dan berkontribusi dalam mendukung pencapaian ketahanan pangan di wilayah kami, ”tuturnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.