Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/05 Poncol jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Ajis Ramiono melaksanakan pendampingan kepada petani dalam pemupukan jagung milik seorang warga wilayah binaan di Dusun Candi, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.  Jumat (17/05/2024)

 

Sertu Ajis Ramiono menyampaikan bahwa dalam mensukseskan program pemerintah yakni mewujudkan ketahan pangan, jagung merupakan salah satu komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Hal ini juga menjadi dorongan Babinsa untuk membantu petani warga Desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman jagung tersebut.

 

“Kegiatan pendampingan pertanian ini dilaksanakan dengan membantu petani melakukan pemupukan Organik agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur serta melakukan perawatan secara terus-menerus dengan harapan tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung  yang berkualitas sesuai dengan harapan,” pungkas Babinsa.

 

Lebih lanjut Sertu Ajis Ramiono menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Sementara itu Bpk. Sumadi pemilik tanaman jagung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya ikut serta dalam pemupukan ini sehingga pekerjaannya cepat terselesaikan dengan baik “Ucapnya Sertu Ajis Ramiono” (R 05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.