Magetan. – Demi mensukseskan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan turut membantu petani saat melakukan penanaman jagung di Desa binaannya milik Bpk Sigit tepatnya di Desa Giripurno Rt/Rw 08/03 Kecamatan. Kawedanan, Kab. Magetan.  jumat (17/05/2024)

 

Di sela kegiatannya, Serda Salahudin selaku Babinsa Giripurno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan secara optimal.

 

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan menyebut bantuan serta perhatian Babinsa tersebut mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya.

 

“TNI melalui Babinsa akan terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam,” tuturnya.

 

Sementara itu, Bpk Sigit selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh, mulai dari penanaman hingga masa panen.

 

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami, semoga ini berkelanjutan dan bukan hanya bantuan tenaga saja mudah mudahan kedepan bantuan berupa pupuk, Bibit ataupun alsintan dapat diberikan kepada petani guna meningkatkan kesejahteraan petani” ujarnya Serda Salahudin (R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.