Magetan. – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan, Sertu sahrudin dan Serka Suyatno bersama Petugas Penyuluh Pertanian serta Ketua Poktan Kalang Asri  Lakukan Program Pompanisasi dari Kementrian Pertanian di Lahan Pertanian Desa Kalang, Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan, Jumat (24/05/2024)

 

Program Pompanisasi Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat sampai ke tingkat Pedesaan dapat terwujud dengan adanya dukungan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang diserahkan kepada Kelompok Tani (Poktan) di setiap Kecamatan atau Desa yang mendapatkan bantuan jenis pompa air

 

Kecamatan Sidorejo pada kesempatan ini mendapatkan 1 unit Pompa air yaitu Pompa dengan bahan bakar bensin, dimana 1 unit tersebut  di berikan ke Pok tani Kalang asri yang berada di wilayah Desa Kalang

 

Pemasangan satu unit pompa ini dilakukan dalam satu hari dan berhasil dialirkan untuk Desa kalang dari  aliran Sungai, Yang lokasinya sudah ditentukan saat tinjau lapang dari dua bulan yang lalu.

 

Petugas Penyuluh Pertanian yang merangkap Petugas Statistik Balai Penyuluh Pertanian Kec. kalang Ibu Nunik, S.T.P. mengatakan bahwa program pompanisasi tahun ini tujuan utamanya adalah menambah Indek Pertanaman (IP) dalam satu musim tanam tahun ini terutama tanaman jagung sebagai sumber pangan warga.

 

“Tujuan utama untuk meningkatkan Luas tambah tanam terutama Padi, yang biasanya satu kali menjadi dua kali dalam satu musim”, Terang PPL.

 

Babinsa Desa kalang Koramil 0804/02 Plaosan mengatakan bahwa akan selalu siap untuk bekerja bersama dengan para petani dan petugas penyuluh dalam rangka pendampingan program pemerintah untuk meningkatkan pertanian khususnya di desa binaan dalam rangka mensukseskan program Pompanisasi Kementan RI. Pungkas Sertu sahrudin (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.