Magetan – Dalam rangka mendukung program Upaya Khusus(Upsus) Pemerintah dalam swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Marjuki melaksanakan pendampingan Upsus perawatan Jagung di area lahan sawah milik Bapak Sumino seluas 0,5 hektar di Desa Dukuh Rt 13/ Rw.02 Kecamatan Bendo Kab. Magetan, Selasa (14/05/2024).

Tanaman Jagung  saat ini sudah berumur 3 minggu, dengan Luas area 0.5 hektar, rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman jagung sangatlah mengganggu terutama dalam kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh sehingga dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman jagung dan dapat mengakibatkan jagung menjadi tidak normal dan kurang subur.

Hal inilah yang membuat Sertu Marjuki terjun langsung ke lapangan membantu para petani untuk melaksanakan perawatan tanaman jagung melakukan penyiangan dengan membersihkan rumput liar dan tanaman pengganggu lainnya.

Babinsa Sertu Marjuki menyampaikan, ”cara ini untuk mempermudah membantu proses pertumbuhan jagung dan dilanjutkan dengan penyemprotan guna membasmi hama atau gulma yang dapat menghambat pertumbuhan jagung”, jelasnya.

Sementara itu Bapak Sumino, selaku pemilik lahan Jagung mengatakan. Kehadiran Babinsa Koramil 0804/13 Bendo sangat membantu kami dalam merawat tanaman Jagung.

“Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.