Magetan – Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Purwanto jajaran Kodim 0804/ Magetan melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan kepada pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi sawah milik bapak Yulis di Desa Carikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan minggu, (12/05/24).

Sertu Purwanto menuturkan kali ini babinsa juga ikut ke sawah untuk menyemprot tanaman padi, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang tumbuh di sekitar tanaman padi.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan memenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Bapak Yulis mengucapkan banyak terima kasih ke Bapak Babinsa yang sudah ikut turun langsung ke sawah membantu kami menyemprot padi ini semoga upaya ini dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan, “ujarnya”. (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.