Magetan. – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendampingan Ketahanan Pangan dan Sosialisasi Alsintan, Pupuk Bantuan kepada Poktan dan Gapoktan Se-Kelurahan Tawanganom bertempat di Taman Tiara Dukuh Kebaran Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin(20-5-2024)

 

Kegiatan Sosialisasi Pendampingan Ketahanan Pangan dan Sosialisasi Alsintan, Pupuk Bantuan kepada Poktan dan Gapoktan Se-Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin beserta Anggota, Ketua Gapoktan Tawang Maju Bapak Sudarsono, Ketua Poktan Tawang Tani Bapak Paiman,Ketua Poktan Among Tani Bapak Slamet Suhartono,Babinsa Kelurahan Tawanganom Serka Ponijan,Anggota Poktan Se-Kelurahan Tawanganom.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan dalam sosialisasi ,kunjungan pembinaan monitoring  alsintan menyatakan bahwa kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan berupa pompa air ,hand tractor,corn seller dan kegiatan Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO) agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara maksimal untuk masyarakat yang ada di kelurahan Tawanganom.sehingga memberikan nilai tambah bagi petani.

 

Danramil juga menyampaikan keberadaaan alsintan di lapangan adalah untuk mengefisienkan biaya usaha tani. Pemanfaatan alsintan oleh penerimanya agar tertib administrasi dalam artian adanya pencatatan terhadap pengelolaan penggunaan alsintan. Dan juga agar memperhatikan perawatan alsintan sehingga pengunaanya lebih lama, pungkas Kapten Arm Khoirudin(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.