Magetan.  – Pembinaan ketahanan pangan di suatu wilayah terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah tersebut. Seperti yang dilakukan Serka Darwanto Babinsa Desa Ngumpul Koramil 0804/08 Barat, dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani binaan dalam pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di Desa Ngumpul Kec. Barat, Kab. Magetan. Jumat, (07 Juni 2024)

 

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan hal utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

 

Dikatakan oleh Babinsa Desa Ngumpul Serka Darwanto, Bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

 

Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian. ujar Serka Darwanto (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.