Magetan. – Bersinergi Dengan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan beserta Babinsa melaksanakan pengubinan padi di area persawahan milik Bpk Sarmun Desa Karangrejo, Rt 03, Rw 05, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Jumat(07/06/2024).

 

Bati Wanwil Pelda M Ridwan  menjelaskan bahwasanya kegiatan pengubinan atau pengambilan Sempel ubinan bertujuan untuk mengetahui perkiraan hasil produksi tanaman dalam luasan 1 Ha. Dalam penentuan produksi padi per satuan luas diperlukan teknik ubinan yang teliti.

 

“Pada hari ini bersama-sama dengan BPP dan PPL kita lakukan pengubinan dilahan milik salah satu anggota Poktan Sumber Rejeki yaitu  Sarmun. Kita lakukan pengambilan Sempel ubinan ini untuk mengetahui perkiraan hasil produksi “, ujar Bati Wanwil.

 

Disampaikan juga dari hasil pengubinan yang dilaksanakan dilahan sawah kelompok tani Sumber Rejeki Desa Karangrejo Dengan Varietas M 70, Luas Tanam Poktan 1 ha, Luas yang dipanen 1 ha. Sedangkan Umur Panen 70 hst. Dengan hasil Berat Ubinan 2,5m x 2,5m = 4,2 kg, Produktivitas: 1600 x 4,2Kg = 6,720ton GKP(Gabah Kering Panen).

 

Hadir dalam kegiatan pengubinan Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Pelda M Ridwan dan Babinsa 3 orang, BPP dan PPL Bpk Solikin S.P Beserta 3 org anggota, kelompok tani 4 orang. Pungkas Pelda M Ridwan(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.