Magetan. – Dandim 0804/Magetan Bersama Dinas Pertanian (Distan) Magetan, secara simbolis menyerahkan alat Brigade Alsintan (Pompa Air) bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan,  Jalan Panglima Sudirman no. 42 Magetan. Jumat (07-06-2024)

 

Penyerahan pompa air ini dengan cara simbolis dari jumlah total 50 unit merupakan bagian dari program ketahanan pangan (Hanpangan) Kementerian Pertanian, di mana TNI Angkatan Darat menjadi pendukung utama dalam upaya peningkatan Hanpangan secara Nasional.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa pendistribusian bantuan mesin Brigade Alsintan (pompa air) dari Kementan RI merupakan amanah yang harus dilaksanakan secara bersama.

 

“Dengan adanya bantuan pompa air ini diharapkan dapat membantu para petani dalam mengelola lahan pertanian sehingga lebih optimal meningkatkan produksi pangan untuk mendukung kemandirian negara menciptakan swasembada pangan,” ungkap Dandim

 

Kadistan Magetan yang diwakili Bapak Romadhon menyampaikan bahwa Kabupaten Magetan pada tahun ini mendapatkan bantuan pompanisasi untuk kelompok tani (Poktan) dalam rangka peningkatan tanaman intinya adalah gimana kita memperbaiki lahan-lahan pertanian supaya lahan pertanian kita itu bisa meningkatkan hasil panen yang meningkat untuk kesejahteraan di bidang tanaman swasembada pangan . ucapnya

 

“Saya menghimbau kepada Poktan yang akan menerima Brigade Alsintan (Pompa Air) ini untuk menjaga dan merawat alat tersebut agar bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama serta melaporkan pemanfaatannya secara berkala,” ujarnya.

 

Dalam acara tersebut, Dandim 0804/Magetan bersama Dinas Pertanian secara resmi menyerahkan peminjaman 50 unit Brigade Alsintan (pompa air) kepada perwakilan Kelompok Tani (Poktan) dan Babinsa yang mendampingi.

 

Dandim juga berharap kepada para Gapoktan untuk memanfaatkan pompa air dengan sebaik baiknya, jangan dihilangkan, dirawat dan digunakan sebaik-baiknya, kalau misalnya rusak karena banyak digunakan nggak apa-apa, tapi kalau misalnya enggak pernah digunakan akhirnya rusak, itu sayang sekali banyak yang pengen membutuhkan, malah kita menyia-nyiakan mudah mudahan bapak-bapak (poktan) bisa jadi petani yang sukses, karena telah berjuang untuk menanam padi untuk makan kami setiap hari, saya doakan bapak – bapak dilancarkan dan disukseskan panennya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.