MAGETAN. – Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka Wira Kartika ini dibentuk melalui  kerjasama antara Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela Negara.  Sabtu (08/06/2024)

 

Pamong Saka Wira Kartika Peltu Suroto Anggota Koramil 0804/08 Barat dengan penuh semangat selalu rutin melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada Pramuka Saka Wira Kartika pangkalan Slamet Riyadi Gudep 07.59/07.60 yang bermarkas di Makoramil Tipe B 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan setiap hari Sabtu.

 

Pada kesempatan terpisah Danramil Tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan, kegiatan pembinaan Pramuka tersebut guna mendukung program TNI AD dalam bidang Teritorial yang bertujuan untuk membina generasi muda agar memiliki kegiatan yang positif guna mencegah kegiatan yang negatif.

 

“Lebih lanjut, kegiatan pembinaan dan pelatihan pramuka tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan serta kedisiplinan, yang nantinya dapat berguna bagi dirinya dan masyarakat luas,” pungkasnya.

 

Ditambahkan oleh Pamong Saka Peltu Suroto bahwa, melalui kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini diharapkan nantinya para generasi muda dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin tinggi, berakhlak mulia serta cinta terhadap bangsa dan Negara. Pungkasnya Peltu Suroto(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.