Magetan. – Salah satu kebudayaan yang menjadi tradisi masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan untuk meringankan beban bersama dan bukti Kekompakan Serta kerukunan antar warga,  salah satu contohnya adalah kerja bakti membangun masjid, atau mushola maupun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar, yang dilaksanakan secara bersama sama atau dengan bergotong – royong. Kamis (06/06/2024)

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan, Sertu Sri Suharno bersama warga binaannya, dengan tekad Kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membuat Pondasi Taman.

 

Sertu Sri Suharno mengatakan bahwa “Kegiatan gotong-royong atau Kerja Bakti ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Kerja Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial di Wilayah.

 

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Juga OMSP (Operasi Militer Selain Perang) seperti contohnya membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterahkan masyarakat,” ucap Sertu Sri Suharno.

 

Sasaran Kerja Bakti kali ini  pembuatan Taman hiburan Rakyat (THR) yang dibangun ditanah Desa seluas kurang lebih 50 m x 50 m, yang Dananya dari Dana Desa pada hari ini di mulai dengan pembuatan Pondasi Keliling.

 

Dalam kesempatan itu Kades Kleco Bp. Lamadihanto mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan Kerja Bakti ini untuk kebersamaan dan Sebagai Komunikasi Sosial, karena rencana Pembangunan Taman ini nantinya bisa di manfaatkan bersama sama Khususnya Warga desa Kleco dan pada umumnya utk Warga dari luar Kleco krn nantinya akan ada angkringan maupun tempat olah raga bersama. “Ucap Kades”

 

Adapun yang hadir pada kegiatan tsb, antara lain Bp. Lamadihanto, Kades Kleco, beserta perangkat, Sertu Sri Suharno Babinsa Koramil 0804/13 Bendo serta Warga Masyarakat Desa Kleco. Pungkas Sri Suharno (R. 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.