Magetan. – Dalam rangka meningkatkan kembali ketahanan pangan di wilayah, Danramil Tipe B 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Agus Hariyono melaksanakan Komsos dengan anggota Gapoktan dan Poktan se-Kecamatan Kartoharjo, bertempat di aula Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Kartoharjo, Kamis (06/06/2024).

 

Dalam kegiatan Komsos tersebut guna membahas tentang permasalahan-permasalahan pertanian dan cara untuk memajukan pertanian di wilayah Desa binaan.

 

Pada kesempatan Komsos ini Danramil Tipe B 0804/08 Barat mengatakan, setelah adanya kesepakatan MOU antara TNI dan Kementan, Kami beserta Babinsa akan selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para petani dalam hal mengolah lahan pertanian dalam rangka persiapan memasuki musim tanam maupun musim panen..

 

“Banyak hal dibahas diantaranya komoditas tanaman apa yang akan ditanam, penggunaan pupuk yang tepat, pencegahan serangan hama pada tanaman dan masih banyak lagi” ungkap Danramil.

 

“Disampaikan oleh Mantri Tani Bapak Sugeng P., STP semoga dengan pendampingan dan arahan dari TNI dalam Hanpangan dapat lebih memberikan semangat kepada para PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian dan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian diwilayah Kecamatan Kartoharjo.

 

Hadir dalam kegiatan Komsos ini diantaranya Danramil Tipe B 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono, Ketua KTNA Kec. Kartoharjo Bapak Tarno, Mantri Tani Kec. Kartoharjo Bapak M. Sugeng P., STP., Koordinator PPL Kec. Kartoharjo Ibu Kurniantini, STP beserta Staf, Gapoktan dan Poktan se-Kecamatan Kartoharjo. (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.