Magetan. – Danramil Tipe B 0804/13 Bendo beserta anggota Babinsa Kel. Bendo hadiri Rakoorca tingkat Kecamatan yang merupakan angenda setiap bulannya. Program rutin Pemerintah Kecamatan Bendo untuk melaksanakan Rakorca (Rapat Koordinasi Kecamatan). Kamis(06-06-2024)

 

Saat ini untuk tempatnya beda karena di gelar di tempat yang tidak biasanya di Pendopo Kecamatan, namun kali ini beda karena untuk merubah suasana dan supaya tidak jenuh dengan suasana yang beda di gelar pelaksanaannya di RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang berlokasi di wilayah Kelurahan Bendo dengan harapan bisa menghirup udara sega. Ujar Ibu Hermin, SH, MM (Camat Bendo)

 

Kegiatan tersebut nampak kompak dan di hadiri oleh Dinas Instansi terkait di wilayah Kecamatan Bendo antara lain Ibu Camat Bendo Ibu Hermin, SH, MM beserta staf Kecamatan, Danramil 0804/13 bendo Kapten Inf Arif W beserta Babinsanya, Kapolsek Bendo AKP. Agus Suparno, SH beserta Babinkamtibmas nya, para Kades dan Kakel se Kecamatan Bendo, turut hadir pula seluruh Kepala UPTD di wilayah Kecamatan Bendo.

 

Berlangsungnya Rakorca di awali dengan beberapa penyampaian paparan, informasi terkini, evaluasi dan lain – lain.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil mendapat kesempatan waktu untuk menyampaikan dalam forum Rakorca tersebut diantaranya program – program dari satuan Komando Kewilayahan yang implementasinya selalu bersentuhan dengan kegiatan penting untuk  masyarakat diwilayah yang barusan dilaksanakan untuk mendukung suksesnya tercukupinya kebutuhan pangan yaitu dengan program pendampingan pertanian terutama padi dan jagung,

 

dari uraian yang di sampaikan Danramil mendapat respon yang positif dari para Kades, karena di wilayah dengan melaui kiprah kinerja para Babinsa ternyata sangat perhatian baik terhadap para petani yang memang perlu adanya kemajuan dan peningkatan sumber daya petani agar kedepan semakin maju terutama perhatian terhadap alsintan yang diharapkan bisa menghemat terutama kebutuhan tenaga kerja di lahan pertanian /sawah mulai dari proses cara tanam, perawatan, sampai dengan panen.  “ujar Kades”

 

Rakoorca yang sudah di agendakan rutin tiap bulan sangat berdampak positif untuk memelihara silaturohmi antar aparat Pemerintah, Kesinambungan jalannya program pembangunan bisa terkontrol karena temuan layanan kepada publik yang belum sesuai harapan masyarakat  bisa di sampaikan di forum tersebut.

 

terbukti dengan yang barusan terjadi di Desa Tanjung,  kasus misal ada warga masyarakat yang terjangkit DB (Demam Berdarah) segera teratasi oleh instansi terkait (di laksanakan Foging penyemprotan, penyuluhan dll ) yang mana kegiatan tersebut selalu bersinergi dengan TNI dalam hal ini Bapak Babinsa yang sudah bermitra baik dengan para tokoh di wilayah binaannya, ungkap peserta Rakorca yang sangat merespon positif dalam rangka temu cepat lapor cepat. pungkasnya ( R.13 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.