Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Karangsono Koramil 08/Barat jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Prayitno melaksanakan kegiatan Wawasan kebangsaan di SDN Karangsono Desa Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Kamis(06/06/2024)

 

Serda Prayitno dalam keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Siswi Sekolah Dasar ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini, serta memupuk jiwa korsa yang kuat guna menunjang ilmu kelak di masa berikutnya.

 

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan bertujuan untuk mendidik dan melahirkan generasi penerus bangsa yang handal serta dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Metode pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi di laksanakan dengan santai, bercanda tanpa mengurangi maksud dan tujuan dari program tersebut. Dengan metode ini di harapkan siswa siswi dapat mengerti, paham dan bisa mencerna apa yang di sampaikan oleh Babinsa, serta bisa di laksanakan dalam kehidupannya sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah

 

Materi yang diberikan meliputi dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, diantaranya tentang dasar-dasar Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun. Pada fase usia seperti dini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya.

 

Di sisi lain ilmu pengetahuan yang sudah  diberikan Babinsa dapat menambah bekal pengetahuan yang pastinya akan berguna dan bermanfaat di kemudian hari. Ujar Serda.Prayitno (R 08)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.