Magetan.kodim-magetan.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., Kapala Dinas TPHPKP (Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan) Kabupaten Magetan Ir. Uswatul Chasanah, MMA., menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung program pipanisasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) dan TNI AD.

 

Dipimpin langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki bersama tim penyuluh pertanian dan perangkat Desa Getasanyar melakukan surfey dan pengecekan ke lokasi titik sumber mata air panguripan di Desa Getasanyar, Kec. Sidorejo yang akan digunakan untuk program pipanisasi untuk irigasi pertanian.

 

Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran program, dan memaksimalkan manfaatnya bagi petani diwilayah Kabupaten Magetan. Rabu (5/6/2024)

 

Program pipanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai bagi sawah-sawah di daerah kering. Dengan adanya Program tersebut diharapkan dapat membantu petani mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen mereka.

 

Dalam pengecekannya diwilayah Desa Getasanyar, Kec. Sidorejo, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh program pipanisasi untuk mengoptimalkan pemanfaat sumber air bagi irigasi pertanian. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.