Magetan. – Peltu Sigit Setiono Babinsa Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan melakukan pendampingan dalam menjaga kebersihan gulma pada tanaman padi, Bertempat di Desa Manjung Kec. Barat Kab. Magetan, rabu (05/06/2024).

 

Pendampingan pembersihan gulma di lahan pertanian milik Bapak Wandi adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga perkembangan tanaman padi dari gangguan hama, Dengan melakukan pembersihan gulma secara teratur, Tanaman padi dapat tumbuh lebih baik dan menghasilkan sesuai dengan harapan.

 

“Pendampingan pada petani dalam merawat tanaman padi tidak hanya meningkatkan hasil panen, Tetapi juga membantu melindungi tanaman dari hama seperti rumput dan gulma yang dapat merusak tanaman lainnya. Dengan tindakan ini dapat mengurangi kerugian potensial dan menjaga kesehatan tanaman di seluruh lahan pertanian,” Ujarnya.

 

Pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama pada tanaman padi, Seperti rumput dan gulma memang sangat penting, Hama-hama seperti rumput dan gulma dapat menjadi kendala serius dalam mencapai hasil maksimal dalam budidaya tanaman padi, Dengan bimbingan dan dukungan Babinsa, Petani dapat belajar cara mengidentifikasi, Mengendalikan dan mengurangi dampak hama, Sehingga dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam pertanian padi mereka.

 

“Bapak Wandi patut berterima kasih pada Bapak Babinsa yang telah memberikan dukungan dan pendampingan dalam pembersihan gulma di lahan pertaniannya, kerja sama seperti ini sangat penting untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal” pungkasnya (R 08).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.