Magetan -Puluhan guru dan staf Sekolah SMP N 1 Maospati secara massal menjalani Rapid tes antigen guna mengantisipasi munculnya klaster covid-19 di dalam lingkungan sekolah.Rabu( 31/03/2021)

“Karena kesehatan dan keselamatan para pendidik maupun peserta didik menjadi konsen utama sekolah dalam hal ini,”

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati  Kelurahan  Kraton Pelda Eko Wahyudi dan Koptu Susanto menjelaskan Rapid tes antigen membutuhkan Waktu tidak terlalu lama dibanding rapid tes antibodi, maka pelaksanaannya dilakukan selama kurang Dari Satu hari sudah bisa diketahui Hasilnya, Sebanyak 65 orang yang mengikutinya, Dengan Hasil  11 orang yang positif.

Menurutnya pelaksanaan Rapid tes antigen menjadi salah satu bentuk ikhtiar konkret yang dapat dilakukan oleh sekolah demi menjadi bagian dari lembaga yang secara proaktif ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Angka infeksi covid-19 di Kec Maospati memang terlihat landai berdasarkan data statistik dalam beberapa waktu terakhir ini. akan Tetapi, kita tidak boleh lengah supaya tidak terjadi ledakan dan lonjakan kasus,” ungkapnya

Ia menuturkan hal tersebut dilakukan untuk mengedukasi seluruh warga sekolah dengan protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan melalui 3M yakni, Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan pada kenormalan baru.

“Kita sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan juga melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dengan mekanisme shift (silih berganti) sesuai dengan amanah teknis yang tertuang dalam SKB 4 Menteri,” ungkap Pelda Eko W.(R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.