Magetan. Merupakan wujud kerja nyata Tim Tracer penanganan Covid-19 dalam mencegah penularan Virus Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno bersama Petugas Kesehatan dan Tim Penanganan Covid-19, melaksanakan Tracing dan Edukasi terhadap keluarga yang terkonfirmasi kontak erat dengan salah satu warga berinisal B (45) yang terpapar Virus Covid-19 di Rt 06/02 Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Selasa (04/05/2021).

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dikarenakan adanya salah satu warga berinisial B (45) yang di nyatakan positif Covid-19 setelah melaksanakan Metode PCR Real Time di RS Soedono Madiun dimana saat sekarang ini sedang melaksanakan isolasi di RS Soedono Madiun.

Kegiatan Tracing Yang di lakukan Babinsa Sertu Sri Suharno bersama tim Tracer ini bertujuan untuk menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Turut hadir dalam pelaksanaan tracing tersebut Pj. Kades Kleco Bpk Agus Setyo Budi,SH beserta anggota Tim Gugus Tugas Tk. Desa, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno, Babinkamtibmas Polsek Bendo Aipda Hendro serta Bidan Desa, Ibu Novita Amd. Keb.

Ditemui secara terpisah, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.“Merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” terang Danramil.

“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan selanjutnya khusus keluarga yang kontak erat dengan warga yang terkonfirm Covid 19 akan melaksanakan tes swab yang akan dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan dan agar tetap mematuhi Protokol kesehatan” Pungkas Danramil (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.