Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo bersama Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda Magetan serta Instansi terkait menghadiri Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 yang digelar Kementerian Dalam Negeri melalui video conference bersama nara sumber Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, Jaksa Agung, dan KaBNPB/Kasatgas Covid-19.

Rakor yang dibuka oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian, diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, termasuk Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Magetan, bertempat di Ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (03/05/2021)

Dari paparan yang telah disampaikan oleh beberapa menteri pada rakor disiplin penegakan Protkes dapat ditarik kesimpulan diantaranya, arahan yang disampaikan para menteri dijadikan acuan oleh para Kepala Daerah untuk penanganan Covid-19 di daerah masing-masing, hasil rapat segera ditindak lanjuti oleh Kepala daerah dengan melakukan rakor melibatkan Forkopimda masing-masing terutama jelang Idul Fitri.

Saat dikonfirmasi usai mengikuti Rapat Koordinasi, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menekankan agar masyarakat jangan kendor dalam mematuhi disiplin protokol kesehatan 5 M baik dilingkungan tempat tinggal terlebih ditempat umum seperti terminal, pasar, supermarket, tempat wisata dan fasilitas umum lainnya, “kesadaran masayarakat mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama dalam memutus rantai penyebaran covid 19,” ungkapnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.