Magetan.  Ditengah pandemik Virus Corona (Covid-19) pada bulan puasa menjelang berbuka, TNI – Polri  bersama LAZISMU di Kec. Panekan menggelar Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian takjil dan sekaligus memberikan himbauan demi mencegah penularan wabah Covid-19.

Setidaknya, ratusan bungkus takjil berupa makanan untuk berbuka puasa di bagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di  jalan raya Panekan – Magetan. Senin sore (03-05-2021)

Serda suyanto Anggota Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan mengatakan pembagian takjil merupakan wujud kepedulian LAZISMU kepada masyarakat muslim yang berpuasa khususnya bagi masyarakat pengendara yang melintas di  jalan raya Panekan – Magetan.

“Bagi-bagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama di bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Kita laksanakan juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat,” tutur Serda suyanto.

Tampak Anggota Koramil Tipe B 0804/03 Panekan bersama Polsek Panekan membagikan takjil namun tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing). Aksi ini sontak mendapat respons positif dari warga sekitar.

Saat dikorfirmasi Media Center Kodim 0804 Plh Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Deny  Erwanto mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Panekan.

Danramil 0804/03 Panekan juga menyerukan agar masyarakat untuk sementara tidak mudik Lebaran, demi pencegahan penularan dan memutus mata rantai Covid-19, “ungkapnya”. (Yanto/R.03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.