Magetan, Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi PPKM dan Sosialisasi 6 M protokol kesehatan , di pos kampling jajaran Rw 1 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (23/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala kelurahan Bulukerto Bpk Sutrisno SIP,MM,Babinsa Kel Bulukerto Serma Sumino,Bhabinkamtibmas Kel Bulukerto Bripka Leonart Endrawan Fierra,Ketua Rw ,ketua RT 1,2,3, 4 dan warga Rw 1 kel Bulukerto.

 

Sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 03 tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko terpadu dalam penanganan covid 19 sampai dengan tingkat RT di desa atau kelurahan guna pengendalian penyebaran covid19, Babinsa melaksanakan komsos dan monitoring posko PPKM berbasis mikro di Kelurahan Bulukerto.

 

Kepada tim satgas covid-19, Serma Sumino mengingatkan sebagai bahan agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan memgurangi mobilitas dan menghindari makan bersama (hajatan) Ini merupakan bentuk sikap dan contoh yang baik bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

 

” Posko PPKM berbasis mikro diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian penyebaran covid-19 di tingkat RT dan RW pada masing-masing desa/kelurahan agar lebih efektif upaya penanganannya. Dengan demikian pola dan zona penyebaran covid-19 bisa terdekteksi dan diantisipasi secara dini ”, ujar Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani.

 

Dengan terbentuknya posko PPKM berbasis mikro tingkat RT dan RW pada masing-masing desa/kelurahan, maka penanganan Covid-19 diharapkan lebih bisa mengontrol warga hingga ke seluruh wilayah desa/kelurahan dalam penerapan protokol kesehatan 6M sehingga upaya penanganan covid-19 lebih maksimal.pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.