Magetan. Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 111 tahun 2021 diwilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, kepada Bupati Magetan Suprawoto. Penyerahan hasil program TMMD tersebut, dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Magetan, Rabu (13/07/2021).

Penutupan kegiatan program TMMD ke 111 tahun 2021, juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan kegiatan operasi bakti TNI yang berlangsung selama satu bulan dari tanggal 15 Juni sampai 14 Juli 2021 oleh Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo dan Bupati Magetan, Suprawoto, yang disaksikan Danrem 081/Dsj, Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya dan jajaran Forkopimda serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Magetan.

Dijelaskan oleh Dandim 0804/Magetan, bahwa program TMMD telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pengecoran jalan, pemasangan batu bronjong, pembuatan talud atau saluran drainase, perbaikan mushola dan pembangunan poskamling.

Sementara, Bupati Magetan, Suprawoto, menyampaikan bahwa program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama elemen masyarakat ini merupakan suatu program yang sangat berharga. Dimana, program ini mampu merekatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan program yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” mampu mempercepat pembangunan-pembangunan infrastruktur wilayah terisolasi yang sulit dijangkau oleh pemerintah daerah.

“Pemkab Magetan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0804/Magetan, bapak Pangdam, bapak Danrem, bapak Dandim, bahwa program TMMD ini cepat, tepat dan pas satu bulan ini hasilnya diserahkan,” pungkas Bupati magetan Suprawoto. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.