Magetan. Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengungkapkan,  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki makna penting dalam mendorong pembangunan di perdesaan khususnya wilayah Kabupaten Magetan. Betapa tidak, karena dalam pelaksanaannya TNI terbukti sejak dulu sampai sekarang turut andil bagian dalam pembanguan khususnya di desa.

”TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai inisiatif untuk menguatkan kembali kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat yaitu melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa,” kata kata Dandim 0804/Magetan, Sabtu (17/07/2021).

Program TMMD telah berjalan dari waktu ke waktu, sebagai bagian variabel pola pendekatan pembangunan dari aspek pemberdayaan masyarakat dengan tujuan selain untuk penyediaan sarana prasarana fisik, juga untuk terjalinnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, “imbuhnya”.

Dandim 0804/Magetan mengajak khususnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magetan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI untuk membangun desa. Selain itu meningkatkan kesadaran agar masyarakat berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai melalui program TMMD. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.