Magetan. Pemerintah telah mencanangkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Kegiatan yang difokuskan pada penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan tracing dan serbuan vaksinasi diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid-19.

Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PPKM level 4 di Kab. Magetan,  Kodim 0804/Magetan menerima kunjungan Tim Pengawas PPKM Kodam V/Brawijaya, Sabtu (31/07/2021).

Kedatangan Tim Pengawas yang dipimpin Pawas PPKM Level 4 wilayah Korem 081/DSJ Letkol Cba Aris Priyanto di dampingi Kapten Cba Slamet disambut Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, selanjutnya melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Kec. Ngariboyo dan  Posko Satgas Covid 19 Kab. Magetan serta tempat Isolasi terpusat di Kab. Magetan.

Pada kesempatan ini Tim Pengawas Letkol Cba Aris Priyanto menyampaikan bahwa sejauh ini pelaksanaan PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Magetan ini secara umum sudah berjalan bagus.

“Ini semua dilihat dari pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, antusias peserta vaksinasi cukup bagus,pada pelaksanaan operasi yustisi masyarakat sudah disiplin memakai masker pada saat keluar rumah,” ucapnya.

Kita semua berharap dengan masyarakat sudah bisa patuh dan taat terhadap peraturan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir sehingga bisa normal kembali, “imbuhya”.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P pada kesempatan ini juga menyampaikan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kab. Magetan, pihaknya terus bersinergi bersama instansi terkait. Upaya kita antara lain dengan mengoptimalkan serbuan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial, pelaksanaan tracing dan mengurangi mobilitas warga dengan melakukan himbauan protokol kesehatan.

“Walaupun beberapa hari terakhir ada tren angka Covid-19 mulai membaik, namun masih jauh dikatakan terkendali, kita harus terus fokus untuk memastikan mobilitas tetap bisa dikendalikan, tapi disisi lain perekononian warga harus kita perhatikan” pungkasnya. (pendim0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.