Magetan. Bupati Magetan Dr.Drs Suprawoto. SH. M.Si  tinjau langsung vaksinasi lansia yang dilaksanakan di  Aula Kantor desa Baluk, Rabu (22/9). Vaksinasi ini menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama terutama bagi lansia.

Melihat begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin, Bupati optimis tingkat capaian vaksinasi di Kabuoaten Magetan semakin meningkat sehingga mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan kita semua semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder baik itu Forkompimda, tenaga kesehatan, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan serta para relawan yang menunjukkan kinerja yang luar biasa terkait dengan kegiatan vaksin ini,” kata Bupati Magetan.

Bupati Suprawoto memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut vaksin. Vaksin penting untuk membentuk kekebalan tubuh. Jika target 70 % masyarakat Magetan telah mendapatkan vaksin, maka Herd Immunity akan segera terbentuk.

Lebih lanjut Bupati Suprawoto juga mengingatkan meskipun sudah mendapatkan vaksin lengkap, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

Sementara itu menurut keterangan Komandan Koramil Tipe B 0804/ 07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono,  bahwa TNI khususnya Koramil 0804/ 07 Karangrejo  mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Magetan guna mendorong percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.

 “Alhamdulilah jumlah kasus Covid-19 di wilayah Magetan Khususnya Karangrejo  saat ini mengalami penurunan, namun kita tetap wasapada dan terus menginventarisir berbagai kelompok masyarakat untuk terus kita dorong agar mau menerima vaksin,” imbuh Danramil.

Kapten Arm Agus juga mengungkapkan,”Gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh seluruh elemen yang ada sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “tutupnya”. (BY.07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.