Magetan. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi siswa sekolah lanjutan cukup penting. Dengan LDKS, para peserta didik atau siswa dapat dibentuk kepribadian mereka agar matang dalam memahami tentang kepemimpinan.

 

Menyikapi hal tersebut Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 MagetanSerma Dwi Herbianto bersama  Babinsa memberikan pebekalan  kepemimpinan dalam  kegiatan LDKS di SMP Negeri 4 Magetan, Kecamatan Magetan,  Kabupaten Magetan. Selasa (28/12/2021)

 

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa untuk selalu aktif dalam pembinaan kedisiplinan siswa sekolah di wilayah desa binaannya masing-masing sebagai upaya menghambat pengaruh buruk perkembangan teknologi yang sudah sangat mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat khususnya para Siswa.

 

“Penanaman wawasan kebangsaan serta jiwa kepemimpinan berorganisasi siswa siswi SMPN 4 Magetan perlu selalu ditanamkan sejak dini,” kata Danramil.

 

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Serma Dwi Herbiyanto melaksanakan kegiatan pelatihan kedisiplinan bagi para siswa SMPN 4 Magetan bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMPN 4 Magetan.

 

“Melatih disiplin sejak dini menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,” tuturnya.

 

Hal senada disampaikan Kepala sekolah SMPN 4 Magetan mengatakan, dalam melaksanakan tugas kepengurusan, diperlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.

 

Ia berharap setelah mengikuti pembekalan LDK ini para pengurus OSIS SMPN 4 Magetan memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa siswi sekolahnya, “tegasnya”. (Pnj/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.