Magetan.  Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/01 Magetan melaksanakan pelatihan Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di sekitar Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jalan Pahlawan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (02/01/2022)

Dalam kegiatan tersebut Saka Wira Kartika  dilatih  anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yang sudah malang melintang di dunia misi kemanusiaan ini sehingga menguasai materi maupun praktik lapangan dalam melakukan pertolongan kepada orang yang membutuhkan.

Disampaikan Sertu Mujiono, bahwa Kegiatan dimulai dari pembukaan pamong saka Wira Kartika , dilanjutkan pembinaan fisik lari pagi di GOR Ki Mageti. Selanjutka kembali ke Koramil tipe Bb0804/01 Magetan untuk melanjutkan materi penanggulangan bencana.

“Sesampainya di Koramil saka langsung melaksanakan pelelemasan otot dan otak, barulah Sertu Mujiono memberikan materi pertolongan pertama. Materi diberikan dengan cara diakusi dan langsung melakukan praktik,“ Terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah pelajaran pertama, jadi baru diberikan pelatihan dasar bagaimana menolong orang, yang paling ringan dan sering kita jumpai adalah pingsan saat apel maupun upacara. Dari cara membawa hingga hal hal yang harus dilakukan. Semoga dengan ikut Saka Wira Kartika akan bermanfaat dimanapun berada. “Tandas Sertu Mujiono.

Terpisah Salah satu Anggota Saka Deni mengaku sangat senang. “Saya Anggota Baru di Saka Wira Kartika, sangat senang mengikuti kegiatan Saka Wira Kartika, materi yang diberikan sangat bermanfaat serta cara pelatihan yang tidak membosankan.

“Semoga berbagai latihan di Saka Wira Kartika bisa menggali berbagai potensi yang ada pada setiap anggota, baik itu intelektual, spiritual, sosial sesuai dengan tujuan pelatihan kepramukaan, Membentuk karakter/ kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda. Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda. Menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara,“ Papar Deni.  (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.