Magetan.  Sejumlah anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Kodim 0804/ Magetan, mendapat pelatihan survival di Pangkalan Makoramil Tipe B 0804/08 Barat. Pembina Pramuka Koramil Tipe B 0804/08 Barat menuturkan, pelatihan materi Survival ini diikuti 20 orang anggota pramuka SWK Koramil 0804/08 Barat yang rutin pembinaanya dilaksanakan setiap hari Sabtu. Sabtu (26/02/2022)

Pada Kegiatan kali ini dilaksanakan materi survival. Pengisi materi Survival ini disampaikan oleh Serka Suwandi yang sehari-hari sebagai pembina Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil Tipe B 0804/08 Barat. Dengan adanya pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan anggota Saka Wira Kartika yang terlatih secara bertahap, berjenjang dan berlanjut agar para Saka Wira Kartika menguasai materi – materi kesakaan dan dapat melaksanakan kegiatan aplikasi dilapanga n dengan baik dan benar.

“Survival sendiri adalah kemampuan untuk bertahan hidup di alam bebas pada suatu kegiatan yang urgent misalnya apabila tiba-tiba pada suatu saat kita tersesat di hutan atau gunung, maka dituntut suatu usaha untuk mempertahankan hidup dengan memanfaatkan keadaan yang ada disekitar. jadi dalam hal ini faktor penting dalam survival adalah kemauan untuk tetap hidup dan kemauan untuk mencari makan tersedia di  alam”, ucap Serka Suwandi. (Srt/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.