Magetan – Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan melalui personel Babinsa Serma Ekna Ariadi bersama rekan-rekan dari Koramil melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis 3 bagi tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Parang  Kabupaten Magetan. Rabu (23/02/2022)

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut diikuti oleh para tenaga pendidik atau Guru wilayah Kecamatan Parang dan sebagai petugas Vaksinator Tenaga Kesehatan Puskesmas Parang.

Babinsa Serma Ekna A. yang hadir melaksanakan pendampingan dan pengamanan mengungkapkan, pihaknya membantu pengamanan dan pendampingan para peserta Vaksinasi dan melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan (Prokes).

“tentu kami akan terus mendukung dan membantu baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi, kita akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan” ungkapnya.

Babinsa Serma Ekna A. juga menyampaikan, dalam kegiatannya, sebelum divaksin, para peserta vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi

“kami juga dalam kegiatan pendampingan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta agar tidak takut dalam menerima suntik vaksinasi covid-19 tahap pertama ini” imbuhnya.

Babinsa berpesan kepada para peserta yang telah menerima Vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan apabila ada gejala atau keluhan untuk secepatnya melapor kepada petugas kesehatan atau di Puskesmas terdekat. (R 04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.