Magetan. Jiwa disiplin sangat perlu ditanamkan sejak dini, mengingat zaman sekarang banyak anak-anak sekolah lebih mementingkan bermain game di Handphone. Oleh sebab itu Sertu Mujiono Babinsa Balegondo Posramil Ngariboyo, Kodim 0804/Magetan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Alastuwo, Desa Balegondo, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan. Jum’at (25/2/2022)

Sebelum proses belajar mengajar dilakukan, Sertu Mujiono Babinsa Balegondo meminta izin terlebih dahulu  kepada guru pendamping untuk mengajarkan PBB kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Alastuwo selaku generasi muda penerus bangsa.

Sertu Mujiono mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sejak dini ini adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa.

”Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” ujar Sertu Mujiono.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

Para siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Alastuwo terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Sertu Mujiono. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (Pnj/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.