Magetan.  Babinsa Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804 / 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Robert  melaksanakan pemantauan kegiatan pelaksanaan vaksinasi tahap ke II dan III covid 19  jenis Sinovac sejumlah 85 orang dan jenis pfizer 103 orang kepada Forkopimca dan warga Kecamatan Ngariboyo sebagai penanggung jawab dokter Siti Maefuroh Kepala Puskesmas Ngariboyo bertempat di Puskesmas Ngariboyo kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Kamis (10/02/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Ngariboyo Kuswinardi S.Sos, Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH, Ka UPTD Puskesmas Ngariboyo dokter Siti Maifuroh, ASN Kecamatan Ngariboyo, Kepala Desa Sekecamatan Ngariboyo, Anggota Polsek Ngariboyo, Babinsa Ngariboyo Sertu Robert, Petugas Tenaga medis puskesmas Ngariboyo, Peserta Vaksinasi jenis sinovac  85 orang dan pfizer 103 orang.

Babinsa desa Ngariboyo Sertu Robert bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi pelayanan publik dan lansia serta masyarakat umum, bertempat di Puskesmas Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo.

Sebelum vaksinasi tersebut dilakukan, petugas kesehatan melakukan screening kepada 188 orang calon peserta vaksinasi. Dari data Puskesmas Ngariboyo, 188 orang yang telah dilakukan screening tersebut, 188 orang dinyatakan lolos screening dan telah disuntik vaksin.

Adapun vaksin Covid -19 yang digunakan dalam penyuntikan vaksinasi massal se-kecamatan Ngariboyo menggunakan Vaksin Sinovac dan Pfizer.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa desa Ngariboyo Sertu Robert juga terus mensosialisasikan dan mengajak warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 5M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir.

Dikonfirmasi dari Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani  melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh semua masyarakat dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Ngariboyo.

“Selain itu, pendampingan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung sehingga warga masyarakat tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi Covid-19,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.