Magetan.  Bati Komsos bersama Babinsa Koramil Tipe B 0804/08 Barat ikut menghadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor UPTD Puskesmas Rejomulyo Kec. Barat. Rabu (30/03/2022)

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Triwulan ditiap-tiap desa wilayah kerja UPTD Puskesmas Rejomulyo ini juga dihadiri oleh Camat Barat, Kapolsek, Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas, kepala desa/Kel. sewilayah kerja Puskesmas Rejomulyo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Loka karya lintas sektor ini bertujuan untuk menginformasikan program- program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

“Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat paling bawah memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerja sama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” terang Bati Komsos.

Bati Komsos juga menyapaikan “TNI dalam hal ini Koramil akan mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah disetujui. Melalui Babinsa yang ada di desa akan selalu mendampingi para Bidan atau PJ Desa dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat”. (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.