Magetan.  Babinsa Kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Ari Himawan Bersama dengan team fogging kabupaten Magetan melakukan kegiatan Fogging (pengasapan) Desinpektran guna memberantas nyamuk Aides Aigepty penyebab penyakit demam berdarah di Kelurahan Selosari kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Selasa (30/03/2022)

Kegiatan fogging dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Selosari May Kusyuono S.Sos, Tim foging dari Dinkes Kab. Magetan Adi Sunoto beserta 3 orang, Babinsa Kelurahan Selosari Peltu Ari Himawan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selosari Bripka Heri S, Bidan Kelurahan Selosari Ibu Yulianti, Ketua RW dan RT 01 kelurahan Selosari.

Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Peltu Ari Himawan Babinsa Kelurahan Selosari.

Menurut Babinsa, bahwa kegiatan Fogging tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak PMI berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pencegahan berkembang biaknya jentik nyamuk.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan melalui Peltu Ari Himawan selaku Babinsa kelurahan Selosari untuk melaksanakan antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga dan mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan.

“Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang musim penghujan sebagai antisipasi adanya masyarakat yang terjangkit Demam Berdarah,” terangnya.

Para Warga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Terkait dan Babinsa Kelurahan Selosari  yang telah membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pengasapan atau Fogging, mudah–mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit Demam Berdarah,” Ucap Salah seorang Warga.

Selain itu, Peltu Ari Himawan juga menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

Tidak lupa Babinsa juga menyampaikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Peltu Ari Himawan” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.