Magetan. Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

Bertempat di Balaidesa Kledokan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan dilaksanakan pembinaan dilanjutkan pengukuhan anggota Satlinmas yang diikuti sekitar 35 orang anggota satlinmas desa Kledokan. Rabu (30/03/2022)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Kledokan Gito. SH beserta perangkat desa, Kapolsek Bendo AKP Sumarjono, SH beserta anggota Babinkamtibmas, Danramil yang diwakili oleh Bati Tuud Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Peltu Agus BS beserta anggota Babinsa, Babhinpotdirga Lanud Iswahyudi Sertu Anwar, Petugas BPBD Magetan Marwanto beserta anggota serta menghadirkan 35 orang anggota satlinmas.

Kepala Desa Gito berharap dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini maka terjalinlah silaturahmi yang baik antara aparat kewilayahan dan anggota Linmas desa binaan dan juga anggota satlinmas dapat mengerti yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota satlinmas.

“Dalam kesempatan kali ini juga kita kukuhkan anggota satlinmas yang baru, setelah adanya beberapa anggota satlinmas yang perlu regenerasi karena usia yang sudah tua” Imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa desa Kledokan Serda Abdul Syukur menyampaikan himbauan dalam masa pandemi ini anggota Linmas dan keluarganya agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan selalu jaga jarak dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, diharapkan bisa membantu kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga prokes dalam setiap kegiatan.

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini, para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris. (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.