Magetan, bertempat di Pendopo Surya Graha Kab Magetan telah sukses di gelar pelantikan pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk pengurus, cabang se- Kabupaten Magetan periode 2022-2027. Rabu (30 Maret 2022,

Kegiatan ini di hadiri oleh. Hj. Titik Suprawoto, M.Pd selaku Ketua Umum BKMT Kabupaten Magetan Dandim 0804/Magetan Di wakili Pasipers Kodim 0804 Kapten Inf Khoiruddin, Kapolres Magetan Diwakili Kabalog Kompol Mustofa Sugiyato Kepala Kantor Kementerian SH, Kemenag Mutaqin Sag, Tokoh Agama. Selain itu terlihat ratusan ibu-ibu dari majelis taklim se-Kabupaten Magetan hadir menyaksikkan langsung pelantikan tersebut.

Mengawali sambutannya Ibu Tititk Suprawoto, M.Pd mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan BKMT yang baru dan berharap kepada para pengurus yang baru saja  di lantik untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan semangat serta bertaqnggung jawab. Ketua BKMT Kabupaten Magetan, Hj Tititk Suprawoto mengatakan dengan telah dilantiknya para pengurus yang baru periode 2022-2027 harus bisa menjadi insan yang bertanggung jawab.

“Saya berharap dengan di lantiknya pengurus BKMT yang baru ini menjadi momentum yang berharga bagi BKMT Kabupaten Magetan khususnya untuk memperbaiki program-program kerja sehingga lebih dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Magetan” lanjut beliau.  Terakhir beliau berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Magetan agar BKMT kiranya di sediakan  tempat atau sekretariat  sebagai wadah berjalannya program bulanan yang berkaita dengan kelompok kelompok majelis tentunya agar pengurus dapat berkonsentrasi menata program kerja kedepannya.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya mengatakan  bahwa  BKMT merupakan  tonggak sejarah baru pembinaan majelis taklim di kabupaten Magetan untuk lebih maju dan lebih baik dimasa depan, diakhir sambutannya beliau menyampaikan  semoga dengan pelantikan  pengurus Cabang BKMT Kab. Magetan sebagai awal memulai perjuangan, meningkatkan Iman dan Taqwa serta syiar agama Islam kepada keluarga dan diri pribadi sehingga akan melahirkan keluarga dan generasi masa depan beriman bartaqwa, tangguh dan rendah hati. Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada  seluruh pengurus BKMT yang sudah dilantik pada hari ini beliau juga mengharapkan agar majelis taklim  menjadi wadah pembinaan menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh sungguh dengan mengedepankan  pada pembentukan akhlak dan perilaku sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat.

Dalam pelantikan pengurus BKMT kali ini di lantik 18 pengurus cabang  Se Kab magetan Kecamatan Magetan, Kecamatan Ngariboyo,  Kecamatan Plaosan, Kecamatan Sidorejo, Kecamatan Panekan, Kecamatan Parang, kecamatn poncol, kecamatan maospati , kecamatan karangrejo, kecamatan karas, kecamatan barat, kecamatan kartoharjo, kecamatan sukomoro, kecamatan kawedanan, kecamatan takeran, kecamatan nguntoronadi.(tsr/Pendim 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.