Magetan, Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester I TA. 2022.

Bertempat di Aula Kodim 0804/Magetan Jl Panglima Sudirman No 42 Magetan yang dihadiri dan dibuka oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri widodo, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan, Senin (21/03/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Satkowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 dan vaksinasi nasional.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Protokol Kesehatan Covid-19, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam, pemberi materi Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan. Macam yang di gunakan yaitu sosialisasi, penataran, pembekalan, belajar dan berlatih serta Metodenya yaitu ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Dalam sambutan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menjelaskan “Sasaran penyelenggaraan dan sasaran kegiatan ini difokuskan untuk penanganan materi prosedur tetap protokol Kesehatan pandemi wabah virus Covid-19 dan pencapaian vaksinasi diwilayah Kodim 0804.

Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu agar lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0804/Magetan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 dan target pencapaian vaksinasi diwilayah serta menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan”, pungkas.(pendim0804/tsr)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.