Magetan. Sebanyak 25 orang Prajurit Kodim 0804/Magetan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat periode 1 April 2022. Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di Aula Makodim 0804/Magetan, Jum’at (01/04/2022)

Dalam sambutannya, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengatakan, bahwa kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah, akan tetapi merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit TNI karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesionalisme keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI”, ujarnya.

Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dan dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kedepannya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.