Magetan.  UPT Puskesmas Bendo bersama Dinas Kesehatan,Babinsa,bhabinkantibmas serta Pemdes Tegalarum  melaksanakan fogging di wilayah Desa Tegalarum, Kec. Bendo Kab. Magetan, minggu (12/06/2022).

Adi Suwito Dinas Kesehatan Kab. Magetan menyampaikan kegiatan fogging ini dilakukan untuk menekan menyebarnya nyamuk aedes aegypti dan kasus demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan rumah warga.

DBD adalah penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang dapat menyerang orang disegala usia terutama anak usia sekolah lebih rentan terkena virus yang merajalela dan penyakit Demam berdarah setiap musim hujan.

Menurut keterangan Koptu Suyanto babinsa Desa tegalarum, Kegiatan Fogging ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan agar warga masyarakat ds tegalarum dapat terhindar dari penyakit demam berdarah.

Dalam kegiatan ini, petugas menyisir seluruh area lingkungan rumah warga,sekolahan,mushollah, serta selokan dan tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk, “ungkapnya”.

Selain fogging, petugas juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang upaya pencegahan penularan DBD dengan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan penerapan 3M Plus.

Babinsa Koptu suyanto juga mengajak semua warga Desa Tegalarum untuk semakin peduli dengan kebersihan dan persoalan sampah yang ada disekitar lingkungan rumah, mushola bahkan lingkungan sekolah tempat belajar anak anak, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi, “ujarnya”. (Red/13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.