Magetan.kodim-magetan.com – Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada seluruh siswa SMK Yosonegoro yang terletak di Jl. Tri Pandita kelurahan Sukowinangun kecamatan Magetan kabupaten Magetan dengan Tema Mewujudkan Ketahanan Bangsa dan Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Dalam Era Modernisasi.

Minimnya pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara dikalangan pelajar mendapatkan perhatian dari Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani. Salah satu langkah yang diambilnya adalah melaksanakan sosialisasi kepada siswa, dengan materi wasbang dan bela negara disekolah yang berada di wilayah binaan. Selasa (12/7/2022)

Danramil mengatakan mematuhi peraturan sekolah yang menerapkan protokol kesehatan ini juga salah satu wujud bela negara, karena selain menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri, juga membantu negara dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah, “ujarnya kepada seluruh siswa yang hadir”.

Tidak hanya itu saja, menurut orang nomor satu di Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, generasi muda adalah harapan orang tua, generasi penerus bangsa, yang harus memiliki SDM memadai, ilmu pengetahun yang luas, keterampilan, berakhlakul karimah dan cinta tanah air.

“Oleh karena itu Generasi muda penerus bangsa sejak dini harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, berjiwa patriotisme dan siap bela negara. “Kepada para siswa atau generasi muda mari kita hindari miras, hindari tawuran, jauhi narkoba, jauhi kenakalan remaja dan tindak pidana lain”sebutnya lagi.

Sementara itu, Kepala SMK Yosonegoro Magetan menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, apalagi pak Danramil memberikan motivasi dan semangat kepada anak didik kami secara langsung, dan ini adalah wujud bahwa pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah dan orang tua saja, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, “terima kasih sudah memberikan motivasi kepada anak didik kami, apalagi pak Danramil ternyata juga alumni SMK Yosonegoro jurusan otomotif,” tutupnya(Red/01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.