Magetan.kodim-magetan.com – Salah satu bentuk Rasa  Kekeluargaan Danramil dan anggota beri dukungan moril   terhadap anggota  yang orang tuanya mengalami musibah kematian dengan melaksanakan takziyah diharapkan anggota juga   merasakan kesedihan yang dialami orang tua dari rekan kerja kita yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Danramil dan anggota  Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan, Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif  yang menjabat Danramil  Lembeyan, melaksanakan takziyah di rumah Almarhum Mbah Sarimin  orang tua dari Serma Paimun  desa Kediren Kec Lembeyan Kabupaten Magetan  yang meninggal karena sakit. Jumat (01/07/2022).

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh anggota tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Danramil Kapten Inf Arif Wibowo selalu memberikan perhatian dan memerintahkan kepada anggota dan khususnya  Babinsa agar lebih peduli terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah. Seperti mengikuti giat takziyah, gotong-royong, maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaannya.”Tegasnya”

Danramil juga mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Disinilah kita  melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga, tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara anggota Koramil  dengan warga masyarakat binaanya, “jelas Danramil” (R.12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.