Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil tipe b 0804/07 Karangrejo, Kodim 0804/ Magetan Kapten Inf Kiswanto SE, menghadiri rangkaian kegiatan ujian seleksi penjaringan serta penyaringan bakal calon perangkat Desa Sobontoro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan di Aula Desa Sobontoro.jumat(01-07-2022)

Perangkat Desa merupakan seseorang yang berkedudukan sebagai unsur pendukung tugas kepala Desa( Kades), yang tergabung dalam pemerintahan Desa serta dalam pelaksanaanya juga merupakan unsur kewilayahan. Untuk bisa ikut berkopetensi dalam ujian seleksi perangkat Desa minimal pendidikan setingkat SLTA.

Sarbani S.Ag salah satu tim penilai seleksi perangkat Desa Sobontoro yang menduduki jabatan ketua menyampaikan bahwa peserta ujian seleksi perangkat Desa yang ada di Sobontoro sangat antusias dibuktikan dengan adanya peserta kurang lebih 25 orang peserta calon, untuk mengisi 1 posisi jabatan perangkat desa yang kosong yaitu untuk jabatan Sekretaris Desa di Desa Sobontoro ,” ujar Sarbani S.Ag.

Kapten Inf Kiswanto SE ditempat yang sama mengatakan, bahwa kedudukan sebagai pejabat publik dalam hal ini perangkat Desa diharapkan dapat membantu pelayanan warga masyarakat di wilayah dengan baik.

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa kegiatan seleksi ini ditengah pandemi Covid 19, harus benar – benar memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

” Kegiatan selama satu hari dengan materi ujian tertulis dan tetap memperhatikan physical distancing. Pelaksanaan ujian tertulis kemudian secara langsung diumumkan hasil penjaringan dan penyaringan,” pungkas Danramil (R.07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.