Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka menyambut warga baru Kodim 0804/Magetan melaksanakan tradisi satuan naik puncak Lawu. Pada acara tradisi kali ini terasa istimewa karena selain diikuti oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya sebagai warga baru Kodim 0804/Magetan juga diikuti oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki. Kamis malam (30/6/2022)

Pada pukul 17.00 WIB Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki melepas langsung peserta Tradisi Satuan Korem 081/ Dhirotsaha Jaya dan Kodim 0804 Magetan.

Untuk menuju ke puncak Lawu yaitu puncak Hargo Dumilah yang merupakan puncak tertinggi dengan ketinggian 3.265 mdpl. Rombongan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya  bersama Dandim 0804/Magetan berangkat melalui jalur pendakian Cemoro Sewu di Desa Ngancar Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan.

Dipilihnya jalur pendakian melalui Cemoro Sewu selain jarak tempuhnya yang relatif pendek, di jalur ini hampir setiap pos hingga puncak terdapat warung untuk singgah dan menambah bekal.

Sebelum pemberangkatan Danrem 081/Dirotsaha Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki berpesan, dalam pendakian kali ini para peserta tradisi agar tidak takabur, hendaknya kita tetap berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT agar nantinya semua peserta bisa sampai dipuncak dan kembali dalam keadaan aman. “tuturnya”

Saat ditemui awak media Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya  menyampaikan tadisi naik ke puncak Lawu ini merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan setiap tahun untuk menguji mental dan kemampuan fisik prajurit yang berdinas di Kodim 0804/Magetan.

“Diharapkan setelah melaksanakan tradisi satuan ini prajurit Kodim 0804 /Magetan bisa menyatu dan mengenali kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang akan menjadi medan pengabdiannya sehingga apa yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap Prajurit Kodim 0804/Magetan,” ungkapnya. (red/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.