Magetan. Dalam rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah ( Bintahwil) Kecamatan Plaosan, Babinsa Desa Pacalan Serda Suprapto Koramil 0804/02 Plaosan, memberikan materi Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa- siswi DSN Pacalan, Sabtu  ( 13/08/2022).

 

Sebagai Babinsa atau aparat komando kewilayahan yang merupakan ujung tombak TNI yang terdepan guna mampu menangkal tiap ancaman dan di tuntut untuk selalu memonitoring wilayah tugas dan tanggung jawabnya, Seorang babinsa juga sangat berperan dalam pembinaan  wilayah melalui lembaga pendidikan yaitu dengan memberikan wawasan Kebangsaan seperti saat ini menyampaikan wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SDN Pacalan Kecamatan Plaosan Magetan.

 

Kegiatan ini merupakan program TNI sebagai wujud pembinaan Ketahanan Wilayah, terutama di wilayah kecamatan Plaosan oleh karena itu perlu adanya pelatihan dan pembekalan wawasan Kebangsaan, terutama kesadaran bela negara dan selalu mengisi kemerdekaan ke hal-hal yang positif.

 

Sebagaimana yang di sampaikan Serda Suprapto pada saat memberikan materi wasbang, “Mengatakan” Sebagai warga negara kita harus punya kesadaran untuk bela negara, Bela negara tidak cuma satu atau dua orang atau kelompok tetapi seluruh komponen warga negara, khususnya warga masyarakat yang ada di sekitar kita.

 

Oleh karena itu perlu adanya pemantapan, satu pandangan atau falsafah yaitu Pancasila sebagai dasar ideologi negara bangsa Indonesia yang perlu kita jaga dan lestarikan. Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan terutama di kalangan siswa-siswi yang usianya masih muda dan juga masih perlu pembelajaran dan pembekalan lebih, agar tidak salah bergaul maupun menjurus ke hal-hal yang kurang baik, seperti minum-minuman keras, berkelahi, narkoba, mencuri, asusila dan lain sebagainya, untuk itu sangat  penting pelatihan dan pembekalan, pembinaan ketahanan wilayah dengan kesadaran tiap-tiap individu dalam berbela negara. “Ungkap”. Serda Suprapto. (tsr/MDC0804)

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.