Magetan. Babinsa Desa Purwosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Mujianto menghadiri dan mendukung  kegiatan acara Sadranan/Bersih Desa Purwosari bertempat di Punden Minto Rogo desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (12/08/2022).

Kegiatan acara Sadranan/Bersih Desa rutin dilaksanakan oleh warga Masyarakat desa Purwosari dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Purwosari Bpk. Rajab, Bhabinkamtibmas Bripka Parno, Babinsa desa Purwosari Serda Mujianto, Dikpora Magetan, Staf perangkat Desa Purwosari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama desa Purwosari

Kegiatan acara Sadranan/Bersih Desa tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, selanjutnya dilanjutkan pembacaan tahlil, asrokol dan istighosah yang dipimpin oleh Kyai setempat.

Dalam rangkaian acara tersebut, kepala desa Purwosari menyampaikan sambutannya tentang harapan masyarakat desa Purwosari agar semakin hidup rukun dan harmonis.

Babinsa Desa Purwosari ditengah acara menyampaikan dalam sambutannya agar warga selalu mempertahankan, melestarikan Budaya dan Tradisi yang selama ini terjaga dangan baik. Mudah-mudahan budaya dan tradisi ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk desa Purwosari ” Harapnya

Kegiatan bersih desa diakhiri dengan do’a istighosah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Desa Purwosari kepada Tuhan YME atas limpahan rejeki dan permohonan agar seluruh warga Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan  dijauhkan dari segala malapetaka. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.