Magetan. Jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P ikut membagikan bendera merah putih kepada pelajar dan masyarakat.

Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  turun ke jalan bersama Forkopimda Magetan, yang dihadiri langsung oleh Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto, SH, M.Si hingga pelajar dan masyarakat. Dalam aksi bagi bendera ini, 2500 bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat di kawasan Pasar Baru dan jalan Yos Sudarso Magetan, Minggu (14/08/2022).

Bupati  Magetan Dr.Drs. Suprawoto, SH, M.Si menyampaikan kemerdekaan yang dirasakan saat ini adalah hasil perjuangan dari para pejuang  dan pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Dengan bagi-bagi bendera maka semangat kita khususnya warga Magetan terus membara untuk mempertahankan kemerdekan bukan melawan penjajah, tetapi hari ini kita mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif,” ungkapnya.

Ditemui di lokasi bagi-bagi bendera, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menegaskan bahwa, dengan adanya aksi bagi-bagi  bendera merah putih ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat.

“Ini, bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Magetan,” tuturnya.

Menurut Letkol Inf Dani Indrajaya, nasionalisme dirasa sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa.

Oleh karenanya kegiatan bagi-bagi benderamerah putih ini merupakan kegiatan yang bersifat positif sekaligus bersifat edukatif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.