Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  menghadiri Pengukuhan Pasukan Pengibaran (Paskribra) Kabupaten Magetan tahun 2022 bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan, Minggu malam (14/8/2022).

Sebanyak 72 putra-putri terbaik yang tergabung dalam Paskibra Kabupaten Magetan tersebut, dikukuhkan oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, yang mana anggota Paskibraka tersebut akan mengemban tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, di Alun-alun Kabupaten Magetan, pada Rabu 17 Agustus 2022 mendatang.

Anggota Paskibra yang terdiri dari 36 putra dan 36 putri berasal dari berbagai Sekolah Tingkat Lanjutan Atas (SLTA) se- Kabupaten Magetan, telah mengikuti latihan selama kurang lebih 1 minggu.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  saat ditemui awak media usai pengukuhan mengucapkan, selamat atas telah terpilihnya adik-adik untuk menjadi anggota Paskibra Kabupaten Magetan dan berharap untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun Persatuan Bangsa.

Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  berpesan kepada adik-adik Pasukan Paskibra ini nantinya akan menjadi pioner-pioner yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme dikalangan generasi muda serta mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan itu indah jika saling menghargai.

Harapanya agar hasil pendidikan dan latihan yang telah diberikan selama ini dapat menjadi sikap dan perilaku keseharian. Sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda yang berada di lingkungannya. Dengan demikian sepulangnya dari pendidikan dan pelatihan ini mereka bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, “pungkasnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.