Magetan – Dengan semangat pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang mengalir di tubuh anak bangsa ini, maka selayaknyalah kita menghormati dan  menghargai tetesan darah dan keringat para pahlawan, pejuang  sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mencapai kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945.

Untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 77 tahun, menjadi momen  terbaik bagi  Forkopimca Lembeyan yang di pimpin Camat Lembeyan Syaiful Yani S.Sos melaksanakan ziarah di makam pejuang kemerdekaan di Desa Kediren, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Senin (15/8/2022)

Camat Lembeyan Syaiful Yani mengatakan Ziarah tersebut diikuti oleh Anggota Koramil 0804/12 Lembeyan, Forkopimca beserta jajaran perangkat desa, kegiatan ini dlaksanakan di makam para pejuang kemerdekaan yang ada di Wilayah Kec. Lembeyan untuk mengenang jasa para pejuang dan memberi contoh kepada generasi muda anak cucu kita untuk mengingatkan para pejuang yang telah merebut kemerdekaan negara repuplik Indonesia dari para penjajah dan kita bisa menikmati sampai dengan saat ini, “ujarnya”.

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan Forkopimca Lembeyan setiap tahunnya sebagai wujud penghargaan dan  penghormatan  kepada Jasa para  pejuang  yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan. Dengan semangat perjuangan Pahlawan hendaknya dapat kita jadikan teladan dan semangat dalam mengisi kemerdekaan. “kata Danramil”.(R.12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.