Magetan – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77 dan mengenang para pejuang, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan bersama Forkopimca Kecamatan Kawedanan melaksanakan upacara ziarah makam pejuang  yang di gelar di Monumen Pancasila, di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kawedanan,  Kabupaten Magetan. Senin (15/08/2022)

Ziarah tersebut dipimpin Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan dan dihadiri Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.sos. M.Si, Kapolsek Kawedanan AKP Suyatni SH, Ketua PPAD Kawedanan Jiono, Babinsa Kelurahan Rejosari Pelda Suwanto, Bhabinkamtibmas Aipda Marjianto, Perangkat Kelurahan Rejosari, siswa siswi SD Rejosari serta segenap elemen masyarakat.

Kata Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan, upacara ziarah makam pejuang di monumen Pancasila ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan kepada pahlawan.

Di samping itu, ziarah ini dapat mengedukasi kepada generasi muda untuk tetap mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan agar tidak terlupakan begitu saja

Danramil berharap kegiatan ini dapat di jadikan sebagai motivasi bagi generasi muda  untuk meneruskan cita-cita dan semangat pahlawan dalam mengisi kemerdekaan, “ujarnya”. (MC0804)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.